17 Februari 2009

Instal Themes

Setelah Drupal terinstal, kita sudah memiliki beberapa themes yang dapat kita pilih sesuai keinginan kita. akan tetapi bagaimana jika kita ingin mengganti themes drupal yang tidak terdapat dalam pilihan itu...? Pertama yang Anda lakukan adalah download terlebih dulu di situs yang menyediakan themes, Anda dapat mencari dengan memakai search engine google atau lainnya. Setelah Anda download, ekstraklah file tersebut. 

Di dalam folder drupal Anda terdapat folder site dan themes, anda dapat melakukan copy dan paste di folder themes, maka themes drupal sudah terinstal. Anda balik ke pengaturan themes dan pilih theme tersebut, themes sudah dapat digunakan. Saya belum begitu tahu tapi hal ini tidak disarankan (mungkin hal ini berpengaruh untuk hal ke depannya, entah itu update atau buat subdomain. saya belum tahu. mari kita cari bersama mengapa demikian). Terus apa yang harus dilakukan?

Yang harus dilakukan adalah : buatlah folder dengan nama themes di dalam folder site/default, jadi susunannya adalah site/default/themes. folder hasil ekstrak Anda copy dan paste di folder themes.

Kembali ke pengaturan themes dan pilih themes tersebut. sekarang themes sudah berganti dengan themes yang baru.

7 komentar:

  1. wah, makasih infonya, mau jajal drupal nih, heheh :D hehehe

    BalasHapus
  2. sip... makasih.
    drupal kayaknya cocok buat website baruku.

    BalasHapus
  3. trimaksih bos buat ilmunya... say juga sedang mendalami drupal 7.2 bagi temen2 yang mau share ilmunya langsung aja ke blog ane ya.... di tunggu ke hadlirannya gan. kenpa krna anda dapat mendownload ebook secara cuma-2...

    BalasHapus
  4. ada info gak di mana bisa dapatkan free drupal theme yang bernuansa premium ? thanks

    BalasHapus
  5. Artikel yang sangat bermanfaat apalagi pengguna drupal indonesia tergolong rada langka nee...
    oya berbagi thems drupal gratis untuk toko online
    Klik aja http://ngopipagi.com/582/themes-gratis-wordpressjoomlablogerdrupal

    hosting indonesia | multimedia and hosting services

    BalasHapus
  6. Tidak bisa terganti bro ..
    Tutorial lebih lengkap lagi donk

    BalasHapus

comentarr